Kamis, 01 Juli 2010

Info Dasar Komputer

Mungkin sudah banyak tulisan ttg Komputer yang lebih bagus dari saya, tapi biarlah saya coba berbuat walau sedikit lebih baik dari pada tidak berbuat sama sekali semoga ada juga sedikit bermanfaat.

Apa apa Perangkat Komputer itu ? Komputer terdiri dari : 

- Hardwire ( perangkat keras ) adalah seperti perangkat CPU (Control Prosesor units, Monitor ,Keyboard, Mouse dan pedukung lainnya
- Softwire ( perangkat lunak ) adalah system yang installing digunakan agar Komputer dapat beoperasi sesuai yang dibutuhkan oleh pengguna seperti system Windows,Microsoft Office,dan lain lain.

Instalasi perangkat Komputer

Bagamaiana cara pasang instalasi kabel Komputer ? apabila Hardwire dan softwirenya sudah siap semua kita pasang istalasinya agar Komputer bisa kita hidupkan untuk opreasional ,kita pasang bagian utama seperti Monitor , CPU, Keyboad ,Mouse,dan perangkat pendukung lain sebagai berikut :

1. Pasang atau hubungkan kabel Monitor ke CPU pada slot yg sudah ditentukan secara baik dan benar.
2. Pasang atau hubungkan kabel Keyboard ke CPU pada slot (Usb/Ps2)yang sudah ditentukan dengan baik dan benar.
3. Pasang atau hubungkan kabel Mouse ke CPU pada slot (Usb/Ps2) yang sudah ditentukan dengan baik dan benar.
4. Pasang atau hubungkan kabel perangkat pendukung yang lain bila sudah ada terinstal seperti Printer , Scanner, Speaker dan lain lain.
Apabila sudah kita pasang dan yakin sudah benar hubungkan kabel sumber listrik AC untuk arusnnya ( disanrankan memakai UPS Stabilizier dan sejenisnya dalam menghidupkan Komputer ) kemudian hidupkan CPU Komputer dan Monitor untuk memulai operasional lalu biarkan Komputer bekerja (loading) untuk masuk ke Windows..sampai masuk pada posisi layar monitor standby dan siap untuk digunakan.

Catatan : Cara ini untuk instalasi perangkat Komputer yang sudah siap pakai atau Komputer baru yg systemnya sudah di instalkan.

Tidak ada komentar:

Income Web